Lima Tips Mengajar Anak Anda Belajar Mengeja Kata

Apakah Anda mencari cara untuk meningkatkan kemampuan mengeja dan percaya diri anak Anda dalam mengeja kata-kata baru? Saya melakukan beberapa penelitian dan menemukan lima cara paling efektif untuk belajar mengeja dan belajar menulis bahasa inggris.

  1. Cara Anak Tangga

Tulislah kata-kata tersebut seolah-olah itu adalah tangga, tambahkan satu huruf dalam satu waktu.

S

St

Sta

Stai

Stair

  1. Kartu Indeks

Dengan menggunakan kartu indeks, tulislah kata-kata yang sedang dilatih anak Anda di bagian depan kartu dan definisinya di bagian belakang. Kemudian anak Anda dapat membaca kartu secara mandiri dengan melihat definisinya, mengucapkan kata dengan lantang dan mengejanya dengan lantang. Anda juga dapat membantu mengujinya dengan membacakan definisinya dan meminta mereka mengucapkan kata itu dengan lantang dan mengejanya untuk Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan pena dan kertas dan meminta mereka menuliskan kata-katanya untuk belajar grammar.

  1. Lacak, Salin, Ingat

Lipat tiga kolom pada selembar kertas, dan beri label satu kolom dengan ‘jejak’, ‘salinan’ berikutnya dan ‘ingat’ terakhir. Tuliskan kata di kolom pertama, dan mintalah anak Anda menelusuri huruf-hurufnya. Selanjutnya minta dia menyalin kata tersebut dengan melihat apa yang baru saja dia tulis. Akhirnya, minta dia melipat (dan menyembunyikan) dua kolom pertama dan mengingat kembali ejaannya sendiri saat dia menulis kata itu sendiri.

  1. Hafalan

Menghafal kata-kata ejaan adalah metode tradisional yang dapat Anda ajarkan kepada anak Anda. Tunjukkan pada anak Anda kata yang tertulis di atas kertas. Kemudian jelaskan kepadanya bagaimana memvisualisasikan sebuah kata dalam pikirannya. Kemudian minta dia mendekatkan matanya dan membayangkan kata, huruf demi huruf, dalam benaknya. Minta dia untuk mengeja kata itu dengan keras, lalu buka matanya untuk memeriksa apakah dia benar. Ulangi untuk kata berikutnya.

Metode ini disebut menghafal visual dan telah terbukti sebagai salah satu cara paling efektif untuk belajar mengeja.

  1. Melatih mengeja

Bacakan sebuah kata dengan lantang dan minta anak Anda menuliskannya. Dengan menggunakan huruf terakhir dari kata tersebut, minta mereka untuk menulis kata lain yang diawali dengan huruf terakhir tersebut. Mereka dapat melanjutkan ‘kereta ejaan’ menggunakan huruf terakhir dari kata tersebut.

hd film hd film izle film
mersin escort